October 29, 2009

Dapak Positif Dari Gempa

Gempa bumi yang akhir-akhir ini sering kita rasakan bukan sekedar musibah yang membawa berbagai keruskan dan banyak korban, tapi disisi lain gempa yang terjadi juga memberikan dampak positif, adanya gempa yang terjadi sekarang ini membuat banyak orang berlomba-lomba berbuat baik dengan berbagai caranya masing-masing, begitu mendengar ada musibah ini terjadi. secara otomatis orang-orang dari berbagai kelompok dan golongan mengumpulkan dan menyalurkan bantuannya walaupun ada sebagian dari mereka yang tidak sepenuhnya memberikan bantuan tanpa kepentingan lain, tapi biarlah tak perlu dilihat ada apa dibalik bantuan yang mereka berikan yang penting intinya mereka membantu. disinilah terjadi interaksi kepedualian sosial yang tinggi antar sesama masyarakat tanpa melihat suku, ras, dan agama. seandainya kepedulain sosial semacam ini bisa terjadi bukan hanya saat ada musibah tapi dikehidupan sehari-hari, orang yang mampu mau menyisihkan sedikit hartanya untuk orang-orang disekitarnya yang kurang mampu dan mereka mau bahu-membahu saling membantu mungkin negri ini bisa makmur sejahtera.
Bukan hanya persoalan kepedulian sosial yang meningkat, untuk urusan ibadah hubungan umat manusia dengan penciptanya pun seakan semakin membaik setelah adanya gempa. entah karena mereka sadar dan takut akan bencana ini yang bisa menimpanya sewaktu-waktu atau hanya ikut-ikutan saja meramaikan tempat ibadah yang jelas sekarang tempat ibadah selalu ramai. seketika kita ingat pada sang pencipta saat merasakan kursi yang kita duduki bergoyang tiba-tiba dan dan melihat orang-orang mulai lari berhaburan keluar mencari tempat yang lapang sambil berteriak gempa....gempa.... ternyata kita harus di ingatkan dulu untuk menghadap-Nya, tanpa adanya peringatan seolah-olah kita sudah lupa dengan yang namanya ibadah.

5 komentar:

nurrahman said...

tv2 dan artis, pejabat pada berlomba untuk beramal...ya tp sebenarnya itu juga takutnya banyak embel2 lain di niat mereka ...tp utk latihan sih bagus2 ajah...asal jgn pembelajaran terus

tiyo avianto said...

semua pasti ada hikmah nya kok

Hendrawan said...

Ada juga dampak positifnya ya...

nurrahman said...

kunjungan lagi pagi2 bro..sekadar menyapa sahabat tercinta :D

abie said...

yang lupa sama tuhan jadi inget :)