July 29, 2009

Tips Meningkatkan PR Google

Mempunyai PR Google yang tinggi adalah suatu kesenangan tersendiri bagi blogger tetapi hal tersebut akan sulit jika kita tidak tahu bagaimana cara melakukannya dengan benar. Google memiliki aturan-aturan sendiri untuk memberikan suatu blog dengan PR tinggi dan tidak memberikan PR pada suatu blog. Jika ingin mendapatkan PageRank tinggi untuk website atau blog secara cepat anda bisa melakukannya beberapa tips berikut :

Pertama. Seperti yang kita ketahui, Google menyukai situs-situs yang menawarkan pengunjungnya dengan berita yang bagus dengan subject yang ingin diketahui oleh pengunjung. Jika anda ingin PR yang bagus anda harus memposting artikel di blog anda yang bersifat informatif, menghibur, dan hal-hal yang ingin dibaca oleh pengujung blog, untuk ini anda harus sering-sering blog walking sambil mencari tau topik apakah yang disenangi oleh para pembaca.

Kedua, Pastikan posting di blog anda bukan hasil copy paste dari web atau blog lain. dengan melakukan hal demikian, anda bukan hanya melanggar hukum tapi anda dapat dikeluarkan dari hasil mesin pencarian Google. Google dapat mengetahui persis di mana dia pernah melihat sebuah posting seperti yang anda posting sebelum anda, dan dalam hal ini Google akan memberikan penalti pada blog anda dan tidak akan memberikan kesempatan kedua.
Jangan lupa untuk menambah posting baru setiap saat. minimal untuk mengirim 1-3 kali posting dalam seminggu akan lebih baik lagi kalau dilakukan dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kunjungan Google spider mereka dan ini menunjukkan bahwa anda selalu memperbarui blog anda dengan konten baru setiap saat.

Ketiga, Selalu mencoba untuk membuat link baru ke blog anda sendiri dengan cara menunjukan blog anda kepada orang-orang melalui situs jejaring sosial semacam facebook, friendster, twiter, forum, dan lain-lain, bertukar link dengan teman-teman baru anda sesama blogger, lebih baik anda membuat semacam target harian yang spesifik untuk menambah jumlah link baru. Dengan demikian anda tidak akan lupa untuk mendapatkan link ke blog anda, coba amati hasilnya dengan cara memasang counter pengunjung diblog anda, berapa orang yang berkunjung setiap harinya. setelah anda menyelesaikan hal tersebut, anda dapat mulai membuat posting baru.

Google tidak memberikan PR secara cuma-cuma kepada orang-orang yang malas, Jika ingin menghasilkan PR yang bagus pada blog anda, tentunya anda harus bekerja keras.


5 komentar:

Tukang Komen said...

Hmm... tips yang menarik... siapkan diri untuk kerja keras dalam meraih prestasi blog kita.

Dev said...

Ada satu tips lagi mas..rajin-rajin berdoa di saat google mau update :D
memang aneh ya, waktu sekolah paling males dapet PR..udah lulus malah ngejer2 PR.hahaha..

bu melfa said...

heran,,,blog lo ko cpt bgt naik ya....ternyata...

iklan baris gratis said...

Setelah menghabiskan beberapa saat membaca
artikel ini, membuat kami jadi pengen segera
mencobanya. kami bingung, padahal dulu PageRank
Website kami 4, tiba-tiba drop jadi 1, trus
alexanya tetap ga mau bergerak, di sekitar
140.000an, bisa memberi kami masukan ga? kami
tunggu email dari anda yah. Thanks,nice post :)

Admin iklan-laris.com

baju murah said...

Saya sangat terkesan dengan artikel yang satu
ini. singkat, padat dan jelas. mau jg donk,
trik dan cara menaikkan Alexa dan PageRank
di website saya, susah sekali rasanya untuk
mendapatkan trik yang tepat. jika perlu,
bisa tolong di cek di : www.bungkusan.com ?
benar-benar butuh masukannya.
Ditunggu emailnya yach, makaciii